Friday, May 25, 2012

BAB 6

Apa arti hidup ini?..

"Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan mermegah-megah antara kamu serta berbangga-banggaan tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanaman-tanamannya menganggumkan para petani, kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian menjadi hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu."(QS. Al Hadid:20)

Hidup ini sementara. Semua orang tahu itu. Anda tidak pernah melihat orang yang hidup selamanya bukan? Setiap orang pastilah akan meninggalkan kehidupan dunia ini. Sebagai orang yang beriman, kita harus yakin bahwa hidup ini hanyalah suatu perhentian semata. Kita semua pada akhirnya akan menuju ke kehidupan akhirat yang jauh lenih baik dan lebih kekal daripada di dunia ini.

Karena hidup ini sementara, Anda juga harus mengetahui bahwa musibah yang sedang Anda alami juga sifatnya sementara dan pada suatui hari nanti akan berakhir. Anda hanya harus bersabar dan menerima segla musibah sebagai suatu kenikmatan dari Allah.

INGAT!
  • Setiap orang memiliki persepsi yang berbeda akan hidup, tetapi hanya Allah yang mengetahui hakikat sebenarnya.
  • Bagi orang beriman, kehidupan di dunia ii adalah sementara dan kehidupan yang sebenarnya terdapat di akhirat nanti.
Do'a..
"Ya Allah, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Berikanlah aku kehidupan yang baik di dunia ini. Dan berikanlah aku kehidupan yang baik pula di akhirat nanti."
Aamiinn...

sumber: Quanta, A.K "Ya Allah, Tolong Aku" penerbit PT Elex Media komputindo, Jakarta

No comments:

Post a Comment