Saturday, March 31, 2012

BAB 3

Kenapa?
"...Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal itu baik bagimu. Dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui apa-apa."(QS.Al Baqarah:216)

Dari dulu, pertanyaan "kenapa" sangat sering diajukan setiap orang terutama mereka yang sedang ditimpa kemalangan. Mereka selalu bertanya-tanya, kenapa aku, kenapa begini, kenapa sekarang, dan sebagainya.

Sudahlah, tidak usah bertanya-tanya seperti ini lagi. Sampai mati pun Anda tidak akan pernah mendapatkan jawabannya yang tepat, karena Anda sebenarnya tidak mengetahui rahasia yang ada di balik semua ini.

Biarkanlah jawabannya hanya Allah yang mengetahui. Yang penting bagi kita adalah menerima segala kesedihan itu dengan kelapangan diri. Anda tidak perlu bertanya-tanya kenapa begini, kenapa begitu, dan sebagainya. sekali lagi, Allah lebih mengetahui apa-apa yang paling baik bagi Anda, meskipun itu menyakitkan di dada.

Ingat!
- Hanya Allah yang mengetahui alasan kenapa Anda diberi musibah atau kesedihan.
- Lihatlah diri Anda. Apa Anda sudah mensyukuri nikmay -Nya?
- Semua yang ditimpakan kepada Anda sudah diukur dengan sebaik-baiknya oleh Allah. Jadi jangan takut,
  Anda pasti dapat mengatasi kesedihan Anda.

Do'a..
"Ya Allah, aku bertanya-tanya karena aku bingung. Ya Allah, aku bertanya-tanya karena aku tidak tahu. Maafkanlah kebingungan dan kebodohanku ini, Ya Allah. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui dan Maha Pengasih, Berilah ketenangan pada pikiranku, Berilah ketenangan pada hatiku, Agar aku menerima cobaanMu ini dengan lapang dada.."
Aamiinn..


Sumber: Quanta, A.K "Ya Allah Tolonh Aku" Penerbit PT Elex Media Komputindo, Jakarta

No comments:

Post a Comment