Saturday, March 31, 2012

BAB 4

Siapa Yang Salah?
"Allah tidak menyukai ucapan buruk, (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."(QS. An Nisaa':148)

Apapun mesibah yang Anda alami, seberapapun sedihnya Anda, janganlah menyalahkan siapapun atas kejadian tersebut. Semua hal memang sudah ditakdirkan untuk terjadi.
Seberapapun banyaknya Anda menyalahkan diri sendiri, menyalahkan orang lai, atau menyalahkan Tuhan sekalipun, semuanya percuma saja, kejadian itu sudah terjadi dan tidak bisa diperbaiki lagi.

Ingat!
-jangan menyiksa diri sendiri. kasihanilah diri Anda!
- Jangan menyalahkan semua orang. Tidak semua orang bersalah kepada Anda.
- Allah itu Maha sempurna, dan tidak pernah salah.

Do'a..
"Ya Allah, maafkanlah aku yang tidak sempurna ini.
jika aku salah, jangan biarkan aku menyalahkan diriku sendiri.
jika orang lain yang salah, jangan biarkan aku menyalahkannya.
Sesungguhnya Engkau Maha Sempurna dan Maha Penyayang."
Aamiinn..


Sumber: Quanta, A.K "Ya Allah, Tolong Aku" penerbit PT Elex Media komputindo, Jakarta

No comments:

Post a Comment