Sunday, January 8, 2012

Ceritaku :)

Saya pernah mendengar sebuah motivasi dari seorang Director di Oriflame..
jadi, saat itu kami sebagai anggota SMt (Senior Manajer team) di jaringannya bu Endang (upline Diamond aq yg udah dapet CRV dan cash award 42jt) mengadakan acara Oriflame ..
acara yang sangat penuh dengan semangat dan motivasi..
benar benar membuat diri menjadi pribadi yang berfikir positif dan selalu ingin berkembang ..

Director tersebut adalah seorang mahasiswi yang mempunyai komisi 7jt dari Oriflame..
wanita, cantik, penuh semangat ..

katanya," di suatu daerah yang makanannya shushi, itu menggunakan ikan salmon yang mentah dan paling enak jika ikan tersebut masih segar.. artinya baru di bunuh saat akan di hidangkan. nah, para pengirim ikan salmon tersebut akhirnya berfikir, "bagaimana ya caranya agar setelah menangkap ikan dari laut, ikannya masih tetap hidup sampai tempat tujuan??" akhirnya para nelayan itu pun menyimpan ikan2 hasil tangkapan mereka di dalam aquarium. Ternyata, saat tiba di tempat tujuan ikan2 salmon nya masih ada yang mati, artinya tidah hidup semuannya. Lalu para nelayan pun berfikir lagi nih dengan cara bagaimana lagi yang harus mereka lakukan agar ikan2 salmon tangkapan mereka masih hidup sampai tempat tujuan. Dan mereka pun mempunyai ide untuk tetap menyimpan ikan2 salmon tersebut di aquarium dan di tambahkannya anak ikan hiu. Ternyata, semua ikan2 salmon tangkapan para nelayan pun berhasil hidup seluruhnya sampai tempat tujuan.
Temen- temen tau gk maksud dari cerita tersebut apa..??"kata Director"
jadi, saat ikan2 salmon tersebut di simpan di dalam aquarium, ikan2 tersebut hanya diam dan akhirnya mati, tetapi saat di tambahkan anak ikan hiu secara otomatis ikan2 salmon tersebut berenang terus karena di kejar2 sama si anak ikan hiu itu.
nah, makannya temen-temen harus selalu bergerak, harus selalu semangat!!
karena kalau temen2 cuma diam dan hanya pasrah dengan nasib, temen2 akan mati sia2 seperti ikan salmon tersebut yang saat di hidangkan pun rasanya tidak segar..
tapi kalau temen-temen selalu bergerak, selalu semangat dan selalu optimis, temen2 pasti bisa hidup dengan bermakna ibarat ikan salmon yang saat di hidangan masih segar.. :)

syemangats 301 :)...



No comments:

Post a Comment