Sunday, January 15, 2012

Sedikit asa dalam catatan hati...


Sore hari..
hujan begitu jelas menerpa wajahmu,  wajah yang selama ini hanya bisa kurindukan..
dengan kebahagiaan yang kau bagi denganku,
dengan sedikit tawa keceriaan yang kau berikan padaku,
dengan segala harapan cerita yang kau utarakan padaku....
suasana hujan disore hari saat itu masih terekam jelas rasanya dalam hati ini.............
lambaian tanganmu di senja itu masih tergambar dengan baik dalam fikirku....
semuanya seperti mimpi di sore itu...

kau tahu? aku mengagumimu walau dibalik kaca sore itu...
kau tahu? aku terharu dengan semua canda tawa dan keceriaanmu serta mimpi-mimpimu saat itu...
kau tahu? aku bahagia bisa mengenalmu sampai kapanpun...
yang kuinginkan hanyalah sebuah kebahagiaan yang abadi untukmu,
yang kuinginkan hanyalah semangat dan keceriaan yang tak pernah mati dari dirimu,
yang kuinginkan hanyalah kau terjaga dengan sebaik-baiknya penjagaan...

fikiranku saat itu kembali kemasa lalu saat aku pertama melihatmu..
saat dimana akku bisa merasakan semua hal yang tak pernah kurasakan sebelumnya..
kehadiran dan keberadaanku yang ternyata sangat berarti....
penghargaan atas sebuah sikap yang kau beri untukku sangat luar biasa...
ku sangat begitu tahu bagaimana memperlakukanku...
kau...dengan semua kejelekanmu itu, aku sangat menyayangimu...

kau mampu membuatku tersenyum dan kau bisa membuat nafasku lebih berarti...
ya, bait kecil itu memang sangat bisa menggambarkan dirimu dihatiku...
dan aku selalu mengenangmu tiap kali lagu itu terdengar di telingaku...
wajah polosmu dan kepribadianmu serta tingkah lakumu tergambarkan dengan jelas hanya lewat nada lagu itu...
aku sangat bahagia...sungguh bahagia bisa mengenalmu...
kau mengajariku untuk tetap ingat akan Sang Pencipta setiap saat...
kau mengajariku arti sebuah kesetiaan..
kau mengajariku arti sebuah penghargaan...
kau mengajariku arti sebuah kasih sayang yang tulus..

Kau tahu? sore itu aku memikirkan banyak hal saat kau sudah menghilang dipandangan mataku yang menghangat karena semua kenangan itu...
kau tahu? kau memang tak akan bisa merasakan kebahagiaan yang abadi bila kau masih bersamaku saat ini...
kau tahu? semangat dan keceriaanmu tak akan pernah selalu berkobar kalau kau masih dalam keadaan seperti ini bersamaku....
kau tahu? kau tak akan bisa terjaga dengan baik saat kau tetap terkurung dalam sangkarku....

lupakan aku parkit kecilku...
aku tak tega melihatmu tersiksa seperti ini...
aku mohon...cerialah selalu...aku bukan penjaga yang baik dan pemberi kasih sayang yang baik untukmu saat ini...
aku bukan seorang kondektur yang sangat setia menemani supir seperti yang kau utarakan sore itu...

lupakan aku parkit kecilku....
aku ternyata hanya menorehkan sedikit demi sedikit luka di sayap kecilmu yang indah dan luka yang sangat besar di hatimu yang sangat lembut...
terbanglah....
terbanglah parkit kecilku...
aku yakin sayapmu akan sembuh kembali tanpaku...
aku benar-benar melepasmu saat ini....
sangkarku tak pantas untuk seekor parkit kecil yang sangat berharga sepertimu...

aku tak bisa menjaga diriku dengan baik...
aturan Sang Pencipta harus aku ikuti...
maaf aku sangat mengecewakanmmu...

tahukah kau akan hal ini parkit kecil?
masa depanmu sangat panjang,
masa depanmu sangat begitu berkilau,
kau penuh harapan dan impian,
kau penuh dengan semangat dan keceriaan,
aku sangat yakin dengan semuanya itu kau bisa melebihiku,
kesuksesan dapat mudah kau raih,
orang-orang disekitarmu pasti sangat mendabakanmmu...
orang-orang disekitarmu sangat ingin menjagamu dengan baik...
orang-orang disekitarmu pasti ingin selalu merawat keceriaanmu itu...
termasuk aku...
ya,,, aku....

namun, ,,
tahukah kau akan hal ini parkit kecil?
aku hanyalah seseorang yang tak bisa berbuat lebih untukmu..
aku hanyalah seseorang yang tak bisa menjagamu setiap saat...
aku hanyalah seseorang yang tak mampu untuk merawat keceriaanmu dengan baik...
aku hanyalah seseorang yang tak begitu kuat merasakan siksaan batin yang kau alami karenaku..
aku hanyalah seseorang yang penuh dengan keterbatasan untuk menggapaimu saat ini............
aku hanyalah seseorang yang memilki kewajiban dari Sang Pencipta...
au hanyalah seseorang yang hanya akan selalu membuatmu kecewa saat ini...

terbanglah parkit kecilku..
aku yakin Sang Pencipta akan selalu menjagamu dengan baik...
sangat baik...
sangat baik.................
karena Allah sangat sayang pada dirimu......................

maafkan aku yang tak sesuai dengan harapan dan impian-impianmu selama ini...
maaf..............

1615.

No comments:

Post a Comment